Kunjungi Korowai, Papua, D4d4 Presenter TV Jepang Ini Dipegang-pegang

Kunjungi Korowai, Papua, D4d4 Presenter TV Jepang Ini Dipegang-pegang – Melakukan wawancara dengan salah satu suku yang ada di Indonesia. Para reporter tv asal Jepang berkunjung ke Korowai, Papua untuk melakukan wawancara dengan suku sekitar. Pada suku papua ini, mereka membuat rumah tinggi di atas pohon untuk menjauhi nyamuk malaria.

 

Namun pemikiran mereka, rumah itu dibuat tinggi untuk menjauh dari roh jahat yang ada di hutan. Berbeda dengan tempat tinggal laki-laki, para wanita ternyata memiliki rumah yang agak luas di tepian sungai, tempat mereka tinggal bersama anak-anaknya.

 

Tentu saja di sana tidak ada listrik atau pun gas. Air yang mereka gunakan berasal dari sungai yang dipakai untuk minum, untuk masak dan untuk mandi.

 

Sedangkan makanan mereka berasal dari binatang yang ada  di hutan, babi babi hutan, kelelawar, tikus hutan, ikan dan lain sebagainya. Dan sagu menjadi makanan pokok mereka. Sekali tebang bisa membuat sagu yang dikeringkan lalu sebelum dimakan dibakar terlebih dahulu, dan bisa disimpan untuk 1 bulan.

 

Pakaian mereka serta kain gendongan buat anak dan bayi dibuat sendiri dari pepohonan yang ada di sana, dijadikan benang dan dirajut sendiri. Pewarnaan benang rajut pun dari pohon-pohon tumbuhan yang ada di sana.

 

Bahkan, mereka juga membuat gendongan rajut untuk menggendong anjing yang digunakan untuk berburu.

 

Dari liputan televisi tersebut, seorang warga Korowai bernama Marko dengan inisiatifnya melakukan penghijauan pohon sagu.

 

“Kalau sudah tebang pohon sagu harus tanam anaknya juga supaya pohon sagu tidak habis untuk generasi mendatang,” paparnya kepada reporter wanita cantik tersebut.

reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *