Poles Beberapa Bagian Ini, Buat Matic Jago Ngebut!

87 views

Poles Beberapa Bagian Ini, Buat Matic Jago Ngebut! – Khusus untuk pengguna motor matic, jangan sembarangan untuk memodifikasi si motor. Apalagi kalo sobat ingin si matic lebih ngebut.
Disini saya ingin berbagi tips momoles beberapa bagian atau spare part agar motor matic sobat makin ngebut:

Baca juga: Wallpaper Satria F150

 

Poles Beberapa Bagian Ini, Buat Matic Jago Ngebut!

 

1. Rumah Roller (Primary Sliding Shave)

Rumah Roller (Primary Sliding Sheave)

otomotifnet.com

Sesuai namanya, part ini berfungsi sebagai rumah/tempat roller. Supaya lebih maksimal, sobat bisa menghaluskan alur roller dengan amplas, lalu poleslah menggunakan autosol agar alur menjadi lebih licin. Dengan demikian, membuahkan hasil, roller lebih mudah terlempar dan membuat akselerasi lebih ringan. Kalo mau yang lebih praktis, sobat bisa membeli merk Kitaco. Dalam satu paket berisi puli sekaligus 2 macam bobot roller (7,5 gram dan 10gram)

2. Roller Weight

Roller Weight

www.scooterparts4less.com

Part jenis ini posisinya ada di balik puli depan dan jumlahnya ada 6 buah. Standar beratnya 10,6 gram. Kalau pakai bobot yang lebih ringan, membuat akselerasi di putaran bawah jadi lebih ringan pula. Jika sobat ingin mendapatkan akselerasi atas lebih cepat, tinggal pilih sesuai kebutuhan. Di pasaran biasanya tersedia bobot 5-12 gram, dan untuk harga satuannya di bandrol sekitar Rp. 15.000

 

3. V-Belt

V-Belt

www.onlinebearings.co.uk

Supaya motor matic sobat menjadi lebih optimal, pakailah belt dengan endurance yang tinggi dan tidak mudah slip/mengendur. Dengan kondisi seperti itu dapat mengurangi power lost. Untuk masalah hargnya sendiri berkisar antara Rp. 80.000 – 250.000.
Cara ini dapat meningkatkan tenaga hingga 5% dan bahan bakar lebih hemat 8-10%

4. Per CVT

Per CVT

www.otozhe.com

Kemudian, sobat bisa mengganti Per CVT dengna tekanan pegas yang lebih keras untuk meningkatkan akselerasi menjadi lebih ngebut. Untuk harga Per CVT di pasaran berkisar antara Rp. 50.000 – 100.000

5. Kopling Sentrifugal dan Tromol
Sebenarnya cara kerja kopling sentrifugal CVT hampir sama dengan motor bebek. Hanya sedikit perbedaan. Jika CVT ini tidak terendam oli, alias kering. Kampas menempel pada tromol, lalu berputar bersama-sama.
Tinggi rendahnya RPM agar bisa melempar kampas tergantung dari kekuatan pegas. Pada motor matic Mio, standarnya bekerja pada 3.000 rpm. Agar lebih responsif, pakailah pegas yang kekerasannya lebih rendah.

Itulah sedikit tips mengenai Poles Beberapa Bagian Ini, Buat Matic Jago Ngebut!. Jalankan tips diatas tadi dengan seksama, dan semoga bermanfaat ^_^

Tags: #akselerasi motor matic #cara buat motor matic ngebut #spare part motor matic #tips motor matic ngebut

Leave a reply "Poles Beberapa Bagian Ini, Buat Matic Jago Ngebut!"